Nope, I wasn’t born with strong nails! Jadi kebayang nggak waktu gue mulai suka nail art dan sok-sokan mau jadi nail polish swatches, tapi kondisi kuku patah mulu? Akhirnya gue nggak bisa sering-sering nge-swatch nail polish layaknya nail blogger di luar. Atau, kalau bisa pun bisa ya, kukunya pendek banget dan bikin swatch-nya nggak cakep. Setelah hampir setahun ngalamin kuku rapuh yang gampang sobek dan ngelupas, gw nyari solusi gimana biar kuku gue kuat.

Dari research kecil-kecilan, gue nemuin tip untuk rajin mengoleskan bawang putih pada kuku. Katanya ini ngaruh banget buat bikin kuku kuat. Kenapa harus bawang putih? Karena pada bawang putih itu ada kandungan yang disebut Selenium yang fungsinya untuk memperkuat kuku. Bawang putih juga merupakan antiseptik dan kaya antioksidan yang bisa ngebantu kuku lebih sehat dan kuat. Okei, secara penjelasannya menarik banget sih pakai bawang putih untuk memperkuat kuku selain itu murah pula harganya.

Tapi apakah ini praktikal? Jawabannya tentu saja nggak, mengingat bau bawang putih akan menempel pada kuku, and I don’t want that! Makanya gue mutusin untuk nyari aja serum kuku yang lebih mudah dipakai dan nggak bikin tangan bau, hehe.

Setelah nyari dan mendapatkan banyak rekomendasi, gue mutusin untuk nyoba dari Mavala karena dari review yang gue baca katanya produk ini beneran efektif bikin kuku kuat. Selain itu produk ini  available di Indonesia, jadi gampang buat dibelinya.

Sesuai namanya ini adalah serum atau vitamin kuku yang dipakai dua hingga tiga kali seminggu untuk ngebantu kuku biar lebih kuat. Serum atau vitamin ini dipakai pada kuku yang bersih (nggak ada kuteks) dan cukup diaplikasikan pada ujung kuku aja. Kalau bisa sih, jangan sampai kena ke area kutikula, soalnya nanti kutikula kita ikutan keras.

Hasilnya? Dalam dua minggu pemakaian kuku gue langsung kelihatan perbedaannya, yaitu jadi lebih keras dan mengelupas atau chipped nails-nya berkurang banget. Nah, kalau kondisi kuku sudah kuat banget, penggunaan serum vitamin ini boleh dikurangi, misalnya jadi seminggu sekali aja untuk maintanance.

Oh ya, jangan kaget ya begitu ngelihat ukuran dan harga produk ini. Jujur untuk 5ml dengan harga Rp222.000,-, vitamin ini tergolong mahal, hehe. Tapi dengan keampuhannya buat bikin kuku lebih kuat dan nggak mudah patah, di jamin ini worth it banget. Oh ya, walau pun isinya cuma 5ml aja, ini bisa awet sampai tujuh bulan pemakaian lho.

Jadi, kalau memang kamu butuh penguat kuku yang oke dan mudah dibeli, rasanya Mavala Nail Hardner ini wajib dilirik sih. Belinya di mana? Aku kemarin belinya di Watson PIM 2.

Tags : Mavala

Leave a Response